Kamadifa dan Prodi Psikologi UM Purworejo Gelar Growth Mindset

kamadifa psikologi umpuworejo
FOTO : Peserta Growth Mindset bersama motivator Achmad Luthfi Khakim foto bersama usai kegiatan

PURWOREJO-Achmad Luthfi Khakim, seorang penyandang disabilitas yang muncul menjadi seorang entrepreneur dan motivator handal serta owner media online Pituruh News diajak berbagai pengalaman dalam kegiatan penelitian dan motivasi di SMP Muhammadiyah Purworejo, Jumat (17/5/2024). Dirinya dihadirkan dalam acara yang digagas oleh mahasiswa Program Studi Psikologi dan Keluarga Mahasiswa Difabel (KAMADIFA) UM Purworejo.

Pengagas Growth Mindset, Fasihah Azizah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa difabel dengan pengetahuan dan keterampilan untuk mengubah cara berpikir mereka dalam menghadapi tantangan hidup.

“Dengan berbagai sesi interaktif dan informatif, para peserta diajak untuk memahami pentingnya memiliki pola pikir berkembang (growth mindset) dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-harinya,” kata Fasihah.

Baca juga : Lima Desa Penyangga Otorita Bororbudur Diberi Pelatihan

Dia mengaku terkesan dengan ungkapan Achmad Lutfi Khakim dimana pola pikir berkembang membantu melihat kegagalan sebagai peluang untuk belajar dan berkembang. Bukan sebagai akhir dari segalanya.

“Dengan pola pikir ini, kita dapat mencapai potensi penuh kita,” imbuh Fasihah.

Achmad Luthfi Khakim sendiri dalam kesempatan itu mengapresiasi dengan adanya growth mindset ini. Langkah tersebut akan bisa mengubah pola pikir seseorang yang sebelumnya memiliki kemuduran atau minder saat bergaul di lingkungannya.

“Ada efek positif dari kegiatan ini dimana KAMADIFA Universitas Muhammadiyah Purworejo bisa semakin berbaur dan tidak minder saat bertemu daam berbagai lingkungan,” kata Lutfi

Dirinya berharap dari kegiatan itu peserta dapat membawa pulang ilmu dan semangat baru untuk terus berkembang dan mencapai perubahan besar dalam hidup mereka. “Dan kita semua memiliki potensi untuk berubah dan berkembang. Yang diperlukan hanyalah pola pikir yang tepat dan kemauan untuk terus belajar,” imbuh Luthfi. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test