BOB Downhill Libatkan UMKM Lokal

bob downhill
MENARIk : Pengunjung menikmati ajang balapan sepeda BOB Downhill 2024 yang diadakan di Kawasan Borobudur Highland.

BENER-Sebanyak 147 pembalap downhill beradu kecepatan melalap tantangan track di kawasan Borobudur Highland di Kecamatan Bener, Purworejo, Minggu (19/5/2024). Mereka menjadi bagian dari BOB Downhill 2024 yang diadakan Badan Otorita Borobudur.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto mengungkakan pembalap yang mengikuti event sport tourism itu berasal dari 62 kabupaten/kota di 11 provinsi. Maksud utama kegiatan tersebut untuk mempromosikan Zona Otorita BOB.

“Sport tourism seperti ini, menjadi salah satu penggerak wisatawan,” kata Hariyanto.

Menurutnya event downhill itu bisa mendatangkan banyak orang. Tidak saja pembalapnya, namun ada juga pendukung dan juga pengunjung yang lain.

Direktur Utama BOB Agustin Peranginangin mengatakan Borobudur Highland memang memiliki track khusus untuk penggila downhill. Memiliki panjang 1,2 kilometer dengan suasana alam terbuka, waktu tempuh yang diperlukan pembalap rata-rata 2,5 menit.

“Kegiatan ini, BOB juga melibatkan UMKM dari desa sekitar Borobudur Highland untuk mengenalkan potensi lokal,” kata Agustin.

Tercatat ada pelaku UMKM dari 5 desa yang terlibat. Kelima desa itu adalah Desa Cacaban Kidul, Desa Pekacangan, Desa Medono, Desa Jati dan Desa Cacaban Lor. Mereka selama ini mendapatkan binaan dan pendampingan dari Kemenkumham. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test