Pramuka Siaga dan Pramuka Garuda Siap Berlaga di Tingkat Jateng

pramuka
GEMBIRA : Anak-anak Pramuka Siaga dan Pramuka Garuda dari Purworejo yang akan berlaga di tingkat Jawa Tengah saat berpamitan dengan Bupati Yuli Hastuti.

PURWOREJO-Bupati Yuli Hastuti melepas kontingen Pramuka Siaga yang akan mengikuti Pesta Siaga dan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi pada 26 Mei 2024 di Kabupaten Klaten. Pelepasan dilaksanakan di ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati Purworejo, Selasa (21/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kontingen Pramuka Siaga ini merupakan putra-putri terbaik daerah, yang terpilih untuk membawa nama daerah dalam ajang tingkat Jawa Tengah. Dia berharap agar berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi yang maksimal.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar banyak hal, mengenal teman-teman baru dari berbagai daerah, dan mengasah kemampuan dalam berbagai bidang. Junjung tinggi semangat sportifitas, kerjasama, dan kedisiplinan, serta tunjukkan bahwa kontingen Kabupaten Purworejo adalah kontingen yang mumpuni, baik dalam sikap maupun prestasi,” kata Bupati.

Baca juga : Kwarcab Gelar Seleksi Pramuka Garuda Berprestasi

Dikatakan pula bahwa seluruh masyarakat Purworejo, tentu akan turut berdoa agar perjalanan kontingen Pramuka Siaga dari Kabupaten Purworejo, dapat selamat dan lancar tanpa kendala apapun. “Jangan lupa jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, jaga semangat, serta tetap fokus dan berkonsentrasi dalam setiap kegiatan,” imbuh Yuli.

Ketua Kwarcab Kabupaten Purworejo Wasit Diono dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Binamuda Kwarcab Kabupaten Purworejo tahun 2024.

“Untuk peserta Barung Putra dari Gudep SDN Purwodadi dan SDN I Kutoarjo, sedangkan Barung Putri dari SDN Purwodadi dan SDN Bakurejo Kecamatan Grabag,” ujarnya

Sedangkan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi diikuti Naizar Fakhrial Raisulhaq dari SD Negeri Purworejo dan Zahwah Khairunnisa Putri dari SD Negeri Kemiri.(ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test