SMP-SMK Unggulan An-Nawawi Buka Rekrutmen Guru

an nawawi berjan
UPACARA : Siswa SMP-SMK unggulan An-Nawawi saat melakukan upacara bendera.

LOANO-SMP dan SMK Unggulan dibawah naungan Yayasan An-Nawawi Berjan membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai tenaga pendidik di Sekolah An-Nawawi Mlilir Jetis Loano Purworejo.

Kepala SMK An-Nawawi Abdul Fatah menyebut Rekrutmen ini dibuka untuk beberapa formasi guru. Sebanyak 12 orang guru dibutuhkan dalam rekrutmen kali ini.

“Iya betul, kami sedang mencari guru-guru yang berkompeten dibidangnya, 12 orang guru nantinya akan kita tempatkan di SMP dan SMK Unggulan An-Nawawi Mlilir,” kata Abdul Fatah Rabu (22/5/2024).

Secara rinci Formasi yang dibutuhkan meliputi guru Matematika (2 orang), guru Bahasa Indonesia (2 orang), Guru Informatika (2 orang), Guru PJOK (2 orang), Guru Bimbingan Konseling (BK) (2 orang), Guru Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Guru Desain Produk dan Bisnis (DPB).

Baca juga : Besar Kecilnya Polisi Ditentukan Masyarakat

Dijelaskan, untuk ikut rekrutmen ada sejumlah persyaratan umum yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut diantaranya harus Warga Negara Indonesia (WNI), pria atau wanita yang beragama Islam serta berakidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.

“Selanjutnya, berusia maksimal 35 tahun per tanggal 1 Juli 2024. Diutamakan yang pernah belajar di Pondok Pesantren Nahdliyin dengan melampirkan surat keterangan dari Pondok Pesantren,” kata Abdul Fatah.

Sementara itu ada persyaratan khusus yang harus juga dimiliki, diantaranya : 1. Pendidikan minimal S1 linier dari Prodi terakreditasi B (sesuai bidang studi), 2. IPK minimal 3.00 (untuk skala 0.00 sd 4.00), 3. Memiliki sertifikat pendidik (apabila ada), 4. Dapat bekerja sama dalam tim, 5. Sanggup menaati peraturan Sekolah dan Yayasan An-Nawawi Berjan.

Untuk dokumen yang harus dimiliki dan dilampirkan sebagai untuk melamar menjadi guru yakni : 1. Surat Lamaran (tulis tangan), 2. CV, 3. FC Ijazah terakhir (legalisir), 4. Transkrip Nilai (legalisir), 5. Pas foto 4×6 berwarna background merah (2 lembar), 6. Keterangan akreditasi prodi, 7. Sertifikat/piagam pendukung, 8. FC KTP dan KK, 9. Surat keterangan sehat jasmani, 10. SKCK atau surat pernyataan tidak pernah pidana dan 11. Surat pernyataan tidak sedang terikat dengan lembaga lain.

“Berkas lamaran dapat dikirim langsung ke Kantor Pondok Pesantren An-Nawawi Mlilir Jetis Loano Purworejo atau melalui email,” tambahnya.

Ketua panitia seleksi Irwan Kholik menambahkan, Proses Recruitment guru ini dimulai sejak 22 Mei 2024 hingga 30 Juni mendatang. “Setelah nanti semua berkas selesai diterima oleh kami, pada tanggal 1-4 Juni 2024 akan ada seleksi berkas, wawancara dan micro teaching,” kata Kholik.

“Kami menantikan kehadiran para calon pendidik yang berkompeten dan bersemangat untuk turut serta mencerdaskan generasi muda di lingkungan Pondok Pesantren An-Nawawi,” tambah Kholik. (P24-bayu)

Masyarakat yang berminat dapat menghubungi panitia seleksi yakni Sirojul Anwar : 0822 4301 6557 atau Irwan Kholik: 0812 1593 6255. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test