PKB Sambut Positif Ajakan Gerindra

pkb gerindra
BERSAMA : Ketua dan pengurus Gerindra dan PKB foto bersama usai pertemuan di rumah Ketua Gerindra Hamdan Azhari.

PURWOREJO-Gerindra mengajak PKB untuk terus melakukan komunikasi politik demi kepentingan daerah Kabupaten Purworejo, bahkan Gerindra juga mengandaikan adanya satu bentuk kerjasama politik atau koalisi antara PKB dan Gerindra untuk menghadapi Pilkada 2024 nanti.

Hal itu terungkap dalam pertemuan diantara kedua parpol di rumah ketua DPC Gerindra, Hamdan Azhari, pada Sabtu (25/5/2024). PKB dipimpin langsung Ketuanya Fran Suharmaji, sementara Gerindra langsung dipimpin Hamdan Azhari.

“Dulu juga pernah ada pengalaman hubungan koalisi antara PKB dan Gerindra ketika pak Yuniarso Kwartono Adi- Zaenal Mustofa yang maju di Pilbup Purworejo tahun 2010, kemudian ditingkat Jawa Tengah juga PKB dan Gerindra untuk kepentingan Pilgub, sehingga kita berharap ada kecocokan nantinya untuk bisa bersama- sama memikirkan Purworejo kedepan,” ujar Hamdan.

Baca juga : Demokrat dan Gerindra Purworejo Sepakat Berkoalisi

Dipertemuan itu, Hamdan juga menyampaikan harapan bahwa ketua DPC PKB Purworejo, Fran Suharmaji bisa maju sebagau calon bupati Purworejo. Hamdan bahkan meminta persetujuan kepada pengurus yang hadir, dan jika terwujud koalisi nantinya, pihak Gerindra akan menyiapkan wakilnya.

Ajakan Gerindra disambut positif dan baik oleh ketua DPC PKB Purworejo, Fran Suharmaji, bahkan Fran mengaku sangat ingin membicarakan situasi politik di Kabupaten Purworejo dan memikirkan bagaimana Purworejo kedepan bersama Gerindra, hanya saja jadwal dan waktu yang belum sempat.

PKB juga menyampaikan terima kasih dan measa terhormat karena telah diundang oleh Gerindra untuk bertemu, karena PKB juga sebenarnya ingin mengundang Gerindra namun sudah keduluan.

“Tentang wacana koalisi kita sambut dengan baik, dengan postif dan tentu harus ditindaklanjuti dengan pembicaraan- pembicaraan berikutnya yang bersifat lebih memantabkan, tidak hanya sekedar wacana, artinya misal bisa terjadi ya harus dilakukan pembahasan meskipun ini baru wacana,” kata Fran Suharmaji.

PKB, lanjut Fran, mengandaikan di Purworejo ini ada koalisi besar, karena untuk mengangkat dan membangkitkan Purworejo serta mendorong sesuatu di Purworejo agar lebih maju dan lagi lebih baik lagi, harus ada keterlibatan dari pemerintahan yang betul- betul bisa menjadi fasilitator kemajuan bagi daerah di Kabupaten Purworejo.

“Dengan adanya koalisi besar, kita jadi banyak elemen yang terlibat bersama- sama untuk memikirkan Purworejo kedepan secara lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, PKB juga mengajak Gerindra untuk mengadakan pembicaraan yang lebih intensif lagi, terlebih jika memang yang dilakukan itu bisa menjadi sebuah kerjasama yang konkrit untuk mengusung calon bupati dan calon wakil bupati di Purworejo.

“Soal siapa calonnya nanti bisa dibicarakan lebih lanjut ketika bisa diadakan pembahasan bersifat teknis atau lebih detail,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini, PKB akan mengundang Gerindra untuk melakukan pertemuan. Pertemuan itu sudah menjadi keinginan PKB sebagai pertemuan balasan sekaligus menindaklanjuti hasil pertemuan yang dilakukan oleh keduanya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test