10 Tahun Mengabdi di DPRD, Dion Agasi Mantap Maju Pikada Purworejo

Dion agasi
Ketua DPC PDI Perjuangan Dion Agasi Setiabudi mendaftar untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilbup 2024

PURWOREJO – Dion Agasi Setiabudi mantap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2024 setelah selama 10 tahun mengabdi di DPRD Kabupaten Purworejo.

Pengalaman menjadi Ketua DPRD Purworejo selama 5 tahun terakhir juga menjadi salah satu modal kuat politisi muda ini untuk maju bertarung memperebutkan pucuk kepemimpinan di Purworejo.

Keseriusan maju Pilkada tersebut ditunjukkan Dion dengan mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) melalui PDI Perjuangan. Dion yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Purworejo, pada Kamis (30/5) pagi.

“Di Hari terakhir ini, Kamis 30 Mei 2024, secara resmi mengembalikan formulir untuk mendaftar, tentu sebagai bakal calon bupati, karena nanti (keputusan) calon bupati kita akan tegak lurus menunggu rekom dari Ketua Umum,” kata Dion usai mengembalikan formulir di kantor DPC PDIP setempat.

baca juga : PAC Bulat Dukung Dion Agasi Maju Cabup

Dion mengatakan, motivasi terbesar maju Pilkada adalah untuk mengabdi bagi tanah kelahirannya, serta memajukan Kabupaten Purworejo secara umum.

“Tentu bahwa saya lahir dan besar di Purworejo, kita menginginkan yang terbaik untuk Purworejo, dan 10 tahun pengabdian kami di DPRD saya kira menjadi modal yang cukup bagi saya untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar, untuk meniatkan pengabdian yang lebih besar, bagi kemanfaatan dan kemaslahatan masyarakat Purworejo,” terang Dion.

Terkait dengan sosok pasangan yang akan mendampinginya maju Pilkada, Dion menyampaikan bahwa dirinya dan partai masih terbuka untuk semua kemungkinan. Bahkan, meskipun dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati, tidak menutup kemungkinan juga Dion bisa maju sebagai wakil bupati pada Pilkada mendatang.

“Soal wakil pandangan sudah ada, tapi kita masih terbuka untuk semua, rekomemdasi itu kan munculnya pasangan calon tidak satu persatu, jadi kita nanti tunggu rekom. Itu tergantung partai, kalau kemungkinan semua masih mungkin (jadi wakil bupati), artinya tidak menutup kemungkinan, karena keputusan itu nanti akan dikeluarkan oleh Ketua Umum, bisa jadi yang tidak daftar dapat rekomendasi, itu mungkin terjadi,” ungkap Dion.

Terkait dengan pendaftaran yang dilakukan usai Rakernas PDI P, Dion menyampaikan bahwa hal tersebut hanya kebetulan. Namun, dieinya juga tidak menampik jika dalam Rakernas kemarin ada sejumlah instruksi terkait Pilkada.

“Ya kebetulan saja, karena dari kemarin masih banyak kesibukan, mohon doa saja dari teman-teman agar kedepan diberi kelancaran. Dari DPP terkait dengan Pilkada di Rakernas kita diminta untuk berkomunikasi seluas-luasnya, dengan semua partai, dan beberapa partai telah kita ajak komunikasi, arahnya membentuk koalisi Pilkada, kita masih menunggu hasilnya, dan akan terus kita laporkan ke DPD dan DPP, dari hasil komunikasi politik, peta lapangan, kita juga akan melakukan kajian, survei dan sebagainya, untuk menentukan langkah,” papar Dion.

Untuk koalisi, lanjutnya, PDI P masih terbuka untuk semua partai. Pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membahas koalisi.

“Dengan Golkar, PKB, Nasdem kita sudah komunikasi, dan semua partai akan kita ajak koalisi, yang jelas bagaimana hasilnya, karena akan ditimbang oleh DPP, saya kira mekanismenya semua partai sama, menunggu arahan dan keputusan DPP. Jadi ini sebuah usaha, langkah perjuangan, dan nanti keputusan kita serahkan kepada DPP,” tandasnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Purworejo, Tunaryo membenarkan terkait pendaftaran Dion Agasi. Tunaryo menilai, meskipun masih relatif muda, namun sebagai pemimpin Dion sangat bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Dion sebagai Ketua DPRD Purworejo dan Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo dalam beberapa tahun terakhir.

“Mas Dion meskipun masih muda tetapi sangat bijaksana dalam mengambil langkah, yang kedua secara akademis juga mumpuni,” kata Tunaryo yang juga Anggota DPRD Purworejo. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test