Ribuan Guru TK-PAUD Menari Kolosal Tari Bathok

POTONG :Bupati Yuli Hastuti didampingi Ketua DPRD Dion Agasi melakukan pemotongan tumpeng

PURWOREJO-Pendidikan usia dini memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak kita. Di tangan para guru Taman Kanak-Kanak inilah masa depan bangsa ini dibentuk. Oleh karena itu, kualitas pendidikan di tingkat Taman Kanak-Kanak harus terus ditingkatkan.

Penekanan itu disampaikan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH selaku Bunda PAUD pada HUT ke 74 IGTKI-PGRI Purworejo di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Kamis (30/5/2024). Pada kesempatan itu, Bupati menari tari Bathok bersama 1119 guru, dan memotong tumpeng yang diserahkan kepada Ketua IGTKI Kabupaten Purworejo.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan para guru harus terus berinovasi dan meningkatkan kompetensinya agar dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak kita. Menurutnya tugas sebagai guru Taman Kanak-Kanak tidaklah mudah. Dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan kasih sayang yang tulus dalam menjalankan tugas ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru Taman Kanak-Kanak yang telah bekerja keras, penuh dedikasi, dan tanpa mengenal lelah dalam mendidik anak-anak kita,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Purworejo berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan, termasuk pendidikan usia dini. Kemudian akan terus berusaha menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dengan berbagai program peningkatan kompetensi guru.

“Mari seluruh anggota IGTKI-PGRI untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait, untuk membangun pendidikan yang lebih baik demi masa depan anak-anak kita yang gemilang,” pungkasnya.

Ditemui secara terpisah Ketua IGTKI Kabupaten Purworejo Purwani SPd AUD mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih hadirnya Bunda PAUD Kabupaten Purworejo disela-sela jadwalnya yang padat.

“Luar biasa, saya bangga dengan Ibu Bupati yang hadir, tentunya karena kasih sayang seorang bunda untuk anak anaknya. Untuk guru-guru TK dan PAUD harus lebih termotivasi, meningkat kompetensinya, mendidik anak bangsa dengan cinta dan sejahtera hidupnya,” ujarnya.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test