Peringati Hari Lahir Pancasila, Gerakan Pemuda Sitanjung Adakan Pertandingan Sepak bola U10 dan U12

PURWOREJO – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Gerakan Pemuda Sitanjung (GANAS), menggelar pertandingan sepak bola U10 dan U12 dilapangan Gelora Sitanjung, Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan/ Kabupaten Purworejo, pada Minggu (1/6/2024).

Pertandingan dengan memperebutkan Piala Sitanjung tahun 2024 itu diikuti oleh 6 Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kabupaten Purworejo, diantaranya Sitanjung FC dari Pangenjurutengah, SSB Gelora dari Geparang, SSB Bener United dari Bener, SSB Zico Academy dari Tuksongo, SSB Samudra dari Ketawang dan SSB Bina Tunas Muda dari Purwodadi

Pembina Gerakan Pemuda Sitanjung (GANAS), Cahya Pratama, mengatakan, Gerakan Pemuda Sitanjung adalah gerakan pemuda yang ada kampung Sitanjung atau bernaung di bawah RT 1 RW 3 Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan/Kabupaten Purworejo.

“Jadi ini adalah kegiatan pertama kami, dan semoga ini bisa menjadi kegiatan tahunan, kegiatan yanh bertanjuk Piala Sitanjung,” kata Cahya Pratama, saat ditemui disela kegiatan.

Kegiatan itu, lanjutnya, selain untuk menaungi para generasi muda juga untuk mencari bibit- bibit muda dari bidang olahraga sepak bola, sekaligus untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024 ini.

“Adw 6 club SSB yang ikut, dan tiap SSB mengirimkan dua tim untuk tim U12 dan U10,” sebutnya.

Pertandingan sepak bola itu digelar selama sehari, dengan membagi lapangan menjadi dua, yaitu sebelah barat tribun untuk U10 dan sebelah timur tribun untuk U12.

“Alhamdulillah karena ini baru pertama kali kita mulai, karena kemarin juga dadakan, kita mendapatkan 6 peserta untuk masing- masing kategori U10 dan U12 atau dari 6 SSB. Sebenarnya kemarin masih banyak yang ingin ikut, tapi karena pendaftaran sudah kami tutup, maka hanya ada peserta dari 6 SSB. Mungkin tahun depan kita bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi dan dapat diikuti oleh lebih banyak lagi pesertanya,” jelasnya.

Adapun hasil kejuaran dalam pertandingan sepak bola Piala Sitanjung tahun 2024 itu yaitu untuk kategori U12 (Junior), Juara 1 diraih oleh SSB Zico Academy Tuksongo, Juara 2 diraih oleh SSB Samudra Ketawang, Juara 3 diraih oleh SSB Bener United dan Juara 4 diraih oleh Sitanjung FC Pangenjurutengah. Adapun Top Scorer diraih oleh Galuh Cahyo Aji dari SSB Samudra Ketawang.

Sementara itu untuk Tim U10, Juara 1 diraih oleh Sitanjung FC Pangenjurutengah, Juara 2 diraih oleh Zico Academy Tuksongo, Juara 3 diraih oleh SSB Bener United dan Juara 4 diraih oleh SSB Samudra Ketawang. Sedangkan Top Scorer diraih oleh Saman Alwi dari SSB Samudra Ketawang. (ndi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test