Seratusan Siswa Berprestasi SMPN 4 Purworejo Terima Penghargaan

PENGHARGAAN : Siswa Berprestasi SMPN 4 Purworejo Terima Penghargaan

PURWOREJO- 159 siswa SMPN 4 Purworejo, menerima penghargaan dari sekolah sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka baik di bidang akademik maupun non akademik.

Secara simbolis, Kepala SMPN 4 Purworejo Suswanto, S.Pd., M.M.Pd., menyerahkan penghargaan tersebut, Sabtu (01/06/2024), usai pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila yang diikuti semua siswa, bapak ibu guru dan karyawan.

Kepala SMPN 4 Purworejo melalui Waka Kesiswaan Drs Pawitno, M.M.Pd., menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut diberikan bagi siswa yang mengikuti lomba maupun pertandingan dan mendapatkan kejuaraan, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Itu periode Januari-Mei 2024 di semester genap ini. Ada Popda, O2SN, kejuaraan pencak silat terbuka, lomba PMR, lomba cipta puisi, lomba cerdas cermat, serta lainnya,” jelas Pawitno.

Penghargaan dari sekolah itu, sebut Pawitno, berupa uang pembinaan yang besarannya bervariasi, tergantung tingkat kejuaraan dan hasil kejuaraan yang diperoleh.

Menurut Pawitno, penghargaan memang sudah menjadi program sekolah sebagai bentuk apresiasi dari sekolah atas prestasi yang diraih, serta sebagai bentuk motivasi untuk anak tersebut maupun yang lain.

“Selain adanya penghargaan tersebut, sekolah juga sangat mendukung ketika ada siswa mengikuti suatu event atau kejuaraan maupun lomba. Kita dukung dengan memberikan pendampingan atau bimbingan, serta mendatangkan pelatih dari luar jika diperlukan,” ujar Pawitno.

Harapannya, kata Pawitno, dengan pemberian penghargaan ini bisa memotivasi anak untuk terus berprestasi, tidak hanya yang bersangkutan, tapi juga untuk memotivasi yang lain.

“Mereka telah mengangkat nama baik sekolah. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi,” pungkas Pawitno. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test