3 Siswa SMA di Purworejo Raih Tiket FLS2N 2024 Tingkat Nasional

JUARA : Sejumlah siswa asal Kabupaten Purworejo menjadi juara ajang FLS2N Tingkat Jawa Tengah 2024 dan berhak melaju ke tingkat nasional.

PURWOREJO- 3 siswa SMA di Kabupaten Purworejo berhasil meraih tiket nasional di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA Tahun 2024.

Ketiga siswa tersebut terdiri atas 2 siswa dari SMA Negeri 1 Purworejo dan 1 siswa dari SMA Negeri 10 Purworejo.

Mereka telah lolos seleksi di tingkat Provisi Jawa Tengah yang berlangsung di berbagai lokasi di Kota Semarang pada 4-6 Juni 2024.

Dua siswa SMA N 1 Purworejo berhasil menyabet juara 1, masing-masing yakni Muhammad Arkaan Zaidan Tofani (Cabang Lomba Menyanyi Solo Putra) dan Andita Gracia Christy (Cabang Lomba Gitar Solo).

Sementara satu siswa dari SMA N 10 Purworejo bernama Raden Roro Herlingga Tantri Gunawan meraih juara 2 pada Cabang Lomba Komik Digital.

Ketiganya berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah setelah sebelumnya sukses bersaing dalam seleksi tingkat kabupaten hingga tingkat Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah 8.

Dari sejumlah cabang itu, Kabupaten Purworejo tercatat mengirimkan 7 finalis mewakili Cabdin Wilayah 8.

Lima finalis berasal dari SMAN 1 Purworejo, yakni Muhammad Arkaan Zaidan Tofani (Menyanyi Solo Putra), Keysha Ayudinda Kinanti (Menyanyi Solo Putri), Andita Gracia Christy (Gitar Solo), Aulia Nazifa Hendarto (Fotografi), dan Januar Azis Maulana (Jurnalistik).

Dua finalis lain yakni Raden Roro Herlingga Tantri Gunawan dari SMAN 10 Purworejo (Komik Digital) dan Kinanthi Zahira Puspita dari SMAN 5 Purworejo (Monolog).

Salah satu peraih tiket nasional, Muhammad Arkaan Zaidan Tofani, saat dikonfirmasi mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraihnya di tingkat provinsi Jawa Tengah.

Dirinya mengaku siap untuk melaju ke nasional dan dapat meraih hasil optimal. Apalagi, pengalaman berlaga di tingkat nasional telah dimilikinya pada FLS2N tahun 2023.

“Tahun kemarin Alhamdulillah juga sampai ke nasional, tapi baru masuk 10 besar untuk cabang menyanyi solo putra. Tahun ini saya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi,” katanya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test