Anggota DWP Purworejo Dilatih Menuju Ekonomi Produktif

PELATIHAN: Anggota DWP Purworejo mengikuti pelatihan ekonomi produktif.

PURWOREJO- Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan pelatihan ekonomi produktif.

Pelatihan yang diikuti 100 orang tersebut dipusatkan di rumah produksi Kinken Cake and Bakery di Desa Kaliwatukranggan Kecamatan Butuh, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan dibuka Ketua DWP Kabupaten Purworejo Sitiresmi Kurniawan. Hadir Owner Kinken Cakery ,Ir Handewi Yulianti, pengurus DWP Kabupaten dan instansi terkait.

Dalam sambutannya Sitiresmi Kurniawan mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan anggota DWP.

Melalui pelatihan ini diharapkan anggota DWP nantinya dapat mengembangkan potensinya untuk mengolah bahan lokal menjadi produk yang memiliki nilai jual.

“Seperti pada saat hari lebaran tentu tradisi kue selalu ada. Ini bisa dipraktekkan membuat kue minimal untuk keluarga sendiri. Harapanya nantinya bisa merambah sebagai usaha rumahan atau home industri,” ucapnya.

“Anggota DWP yang mengikuti pelatihan ini supaya menularkan ilmunya di UP DWP dinas instansi masing-masing,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Owner Kinken Cakery, Handewi langsung memberikan pelatihan sekaligus praktek membuat kukis aneka rasa, sifon, capcake.

Handewi juga menjelaskan produk kue kinken sudah bersertifikat halal.

“Kami menularkan ilmu bagi siapa saja yang akan berlatih, karena pada prinsipnya ilmu yang kami miliki juga bisa bermanfaat untuk banyak orang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lilos Anggorowati MM menyampaikan, kegiatan pelatihan diikuti pengurus dan anggota unit pelaksana dinas instansi dan kecamatan.

“Pelatihan ini merupakan program kerja DWP Kabupaten bidang ekonomi. Tujuannya selain untuk meningkatkan kemampuan membuat kue juga menambah ilmu pengetahuan dibidang tata boga,” tandasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test