Gerinda Siapkan 5 Nama Untuk Posisi Wakil Bupati, Untuk Dampingi Yophi Prabowo?

Awan Yoga gerindra
Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Purworejo, Awan Yoga Kurniawan

PURWOREJO-Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyiapkannya 5 nama yang akan diajukan untuk menjadi bakal calon wakil bupati dalam menghadapi Pilbup Purworejo 2024. Nama-nama itu tengah didalami untuk dikerucutkan menjadi satu nama.

“Nama-nama yang tengah kita kaji dan dalami itu tidak saja kader partai tapi juga ada yang dari luar,” kata Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Purworejo, Awan Yoga Kurniawan, Rabu (19/6/2024).

Yoga belum mau menyebutkan nama-nama yang tengah dilakukan pendalaman tersebut. Dia mengatakan jika nama itu nanti akan diumumkan di waktu yang tepat.

“Kita ingin melihat nanti kalkulasi politiknya bagaimana, jadi nanti nama yang dipilih itu bisa pas,” tambahnya.

Gerinda sendiri, dalam menghadapi Pilbup Purworejo santer diberitakan akan bergabung dengan Demokrat untuk mengusung Yophi Prabowo sebagai bakal calon Bupati.

Kesempatan itu muncul pertama kali saat dilakukan pertemuan antara Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dengan jajaran pengurus dan kader Demokrat Purworejo di rumah makan Satu-Satu Purworejo, Sabtu (11/5/2024) malam.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Demokrat Purworejo juga menyatakan jika partainya intens membangun komunikasi dengan Gerindra, PPP dan PAN. Bahkan Yophi menyebut jika ketiga partai itu diminta menyiapkan nama yang akan menjadi wakil bupati mendampingi dirinya sebagai calon bupati dalam Pilbup nanti.

Disinggung mengenai hal tersebut, Awan Yoga masih belum memberikan ketegasan mengenai arah politik Gerindra Purworejo.

“Sampai hari ini masih dinamis mas, termasuk dengan demokrat. Kita melakukan komunikasi secara intens dan fokus pendalaman,” kata Awan Yoga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test