Percepat Penurunan Kemiskinan, Baznas Purworejo Salurkan Bansos di Dua Kecamatan

Bansos Yuli hastuti
BANSOS: Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, menyerahkan Bansos Baznas Purworejo.

PURWOREJO- Baznas Kabupaten Purworejo menyalurkan bansos untuk percepatan penurunan kemiskinan di dua kecamatan yakni, Kecamatan Bener dan Loano, Rabu (19/6/2024).

Bansos diserahkan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Zanudin SIP MM dan Ketua Baznas Purworejo KH Achmad Hamid AK SPd I.

Pada kesempatan ini Bupati menyerahkan bantuan Baznas secara simbolis, Rp. 100 juta di Kecamatan Bener dan Rp. 101 juta di Kecamatan Loano.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, persoalan yang sedang dihadapi Kabupaten Purworejo adalah masih tingginya angka kemiskinan. Ia mengatakan pemerintah daerah terus berupaya menurunkan angka kemiskinan tersebut dengan melakukan berbagai upaya.

“Di Kabupaten Purworejo, pada kurun waktu tiga tahun angka kemiskinan terus mengalami penurunan. Pada tahun 2021, jumlahnya mencapai 88 ribu jiwa, kemudian di tahun 2022 turun menjadi 82 ribu jiwa, dan di tahun 2023 turun lagi menjadi 81 ribu jiwa,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terimakasih kepada Baznas Purworejo yang terus bekerjasama. Ia menjelaskan bahwa pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri dalam upaya pengentasan kemiskinan. Sehingga berupaya mencari alternatif pembiayaan, seperti menembus ke pemerintah pusat, mencari CSR dari BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta termasuk dengan Baznas.

“Kita akan terus bekerjasama dengan Baznas, mengoptimalkan pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh, yang sebenarnya masih memiliki potensi sangat besar. Hal ini akan menambah warga masyarakat yang dapat dibantu,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test