Keren, Pemerintah Desa Berikan Reward Siswa Berprestasi SDN Kembangkuning

SDN kembangkuning Pituruh
REWARD: Kepala SDN Kembangkuning Kecamatan Pituruh Sugiyati bersama siswa berprestasi akademik yang mendapatkan reward dari sekolah dan Pemdes Kembangkuning.

PITURUH-Siswa berprestasi akademik SD Negeri Kembangkuning Kecamatan Pituruh Purworejo mendapatkan dua hadiah sekaligus setiap kenaikan kelas ataupun kelulusan siswa kelas 6. Hadiah ini diberikan oleh pihak sekolah serta Pemerintah Desa Kembangkuning.

Hadiah dari Pemdes Kembangkuning diwujudkan dalam bentuk uang. Dimana siswa kelas 1-6 yang menempati peringkat 1, 2 dan 3 mendapatkan hadiah berupa uang. Sementara dari sekolah biasanya diwujudkan dalam barang.

Kepala Desa Kembangkuning, Supriyati mengaku jika pemberian hadiah uang itu diberikan kepada siswa sejak pemerintahan kepala desa sebelumnya. Dirinya meneruskan kebijakan yang dinilai bagus tersebut.

“Saya tinggal meneruskan saja. Ini menjadi bentuk komitmen kami untuk mendukung proses belajar siswa,” kata Supriyati, Sabtu (22/6/2024).

Dirinya berharap adanya reward dari Pemdes itu akan meningkatkan belajar siswa dimana siswa akan lebih giat belajar untuk bisa menjadi yang terbaik. Supriyati juga menyebut jika hadiah yang diberikan itu nilainya 100 persen seperti yang tertera.

“Pajak dari itu, tidak dibebankan kepada siswa. Tapi sudah ditanggung oleh Pemdes,” tambahnya.

Kepala SDN Kembangkuning, Sugiyati S.Pd.SD., M.Pd. mengaku berterima kasih dengan peran serta dari warga dan Pemdes Kembangkuning yang amat memperhatikan sekolah yang dipimpinnya. Hadiah dari Pemdes itu menjadi salah satu penyemangat bagi siswa untuk giat belajar.

“Saya datang dan menjadi Kepala SDN Kembangkuning itu sudah ada. Alhamdulillah terus berjalan sampai saat ini. Kami tidak melihat nominalnya, dan kalau boleh saya sebut nilainya lebih dari cukup untuk siswa,” kata Sugiyati.

Sugiyati menyebut jika pemberian hadiah itu memberikan nilai positif bagi siswa-siswanya. Dimana anak-anak selama ini juga serius untuk belajar dan berusaha menjadi yang terbaik.

Diakui Sugiyati, jika sekolahnya masuk kategori sekolah kecil dimana jumlah siswanya sedikit. Namun tinginya peran serta dari masyarakat dan Pemdes menjadikan dia tidak merasa berada di sekolah yang kecil.

“Orang tua dan wali murid serta Pemdes itu selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada kami. Dari beberapa keterbatasan yang kami miliki, tapi kami banyak didukung oleh orang tua dan Pemdes yang menjadi mitra kerja kami,” tambahnya.

Dirinya berharap dukungan itu akan membesarkan sekolahnya dari sekolah kategori kecil menjadi sedang. Dirinya berharap kedepan, SDN Kembangkuning tidak hanya menjadi tempat bersekolahnya warga Kembangkuning, namun juga anak-anak dari luar desa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test