Produk Ekraf Purworejo Ikuti Semarak KaTa Kreatif 2024 di Banyumas

KaTa kreatif 2024
STAN : Aneka produk ekonomi kreatif Purworejo ditampilkan dalam Semarak KaTa Kreatif 2024 yang diadakan Dinporapar Jawa Tengah di Menara Teratai Purwokerto.

BANYUMAS-Produk ekonomi kreatif (ekraf) Kabupaten Purworejo turut dipamerkan dalam Semarang Kabupaten/Kota Kreatif 2024 (Semarak KaTa Kreatif 2024) yang diadakan di Menara Teratai Purwokerto, Jumat-Minggu (21-23/6/2024). Kegiatan ini diadakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah.

Membawa produk ekraf seperti olahan kayu, batik, pengharum ruangan dan mobil, teh telang, pernak-perhik hiasan dan lainnya, Purworejo bergabung dengan 34 kabupaten/kota lain di Jawa Tengah untuk memamerkan produk ekonomi kreatif yang dimiliki.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo Purworejo, Agung Pranoto mengungkapkan jika kegiatan tersebut penting sebagai ruang atau panggung ekspresi bagi para pelaku ekraf di Jawa Tengah.

“Banyak yang bisa dipetik dari keikutsertaan kami (Purworejo) dalam kesempatan ini, karena bisa menjadi media membangun jejaring dan penguatan kelembagaan pelaku Ekraf,” kata Agung Pranoto.

Ditambahkan jika ekraf saat ini menjadi salah satu industri yang memiliki daya ungkit ekonomi dan penyerapan tenaga kerja yang sangat dahsyat, mempromosikan Identitas Bangsa serta memiliki peluang yang besar untuk kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. Selama ini pun, industri kreatif sangat identik dengan ekonomi kerakyatan yang mempunyai sektor usaha yang luas. Dimana terdapat 17 sub sektor dengan basis massa yang besar.

“Selain turut berpameran produk Ekraf dari Purworejo. Disini kami juga belajar banyak dari kabupaten/kota lain di Jawa Tengah yang sudah ditetapkan sebagai KaTa di Jateng,” imbuh Agung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test