Dion Agasi Pegang Ajaran Bung Karno, Selalu Berbuat Baik Tanpa Hitung Untung Rugi

haul bung karno
TUMPENG : Ketua DPC PDI Perjuangan Dion Agasi Setiabudi memotong tumpeng peringatan haul Bung Karno ke-54 di kantor DPC PDI Perjuangan Purworejo.

PURWOREJO-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar haul Bung Karno ke-54 dengan dengan membacakan Yasin dan Tahlil yang diadakan di kantor DPC PDI Perjuangan setempat, Sabtu (22/6/2024).

Pembacaan doa dipimpin engasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’ul Hikmah, Desa Nambangan, Kecamatan Grabag KH Muhammad Arifin. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Dion Agasi Setiabudi, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Muhamad Hajar Zainudin, jajaran pengurus, anggota Fraksi PDIP DPRD Purworejo serta kader partai.

“Ini menjadi agenda tahunan untuk memperingati Haul Bung Karno yang ke-54, tujuan utamanya adalah kita bersama kader, rekan- rekan pengurus dan warga sekitar kantor DPC, untuk mengirim doa, semoga almarhum Bung Karno diberikan tempat terbaik di sisi Alloh SWT, dan para keturunannya, anak cucunya diberikan perlindungan oleh Alloh SWT,” kata Dion Agasi Setiabudi.

Peringatan itu merupakan bentuk pengingat bagi para pengurus dan kader di PDIP untuk memegang teguh ajaran Bung Karno yang menjadi tokoh pendiri bangsa Indonesia, yang memiliki cita-cita luhur dan harus diperjuangkan.

Baca juga : 10 Tahun Mengabdi di DPRD, Dion Agasi Mantap Maju Pikada Purworejo

“Bung Karno pernah menyampaikan bekerjalah, berjuanglah tanpa memikirkan untung dan ruginya, karena jikalau bukan kita yang menikmati maka anak cucu kita yang akan menikmatinya, nah ini saya kira sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia sekarang bahwa sering kali bahwa semangat di zaman yang sangat pragmatis ini kita selalu menimbang untung dan ruginya,” imbuh Dion.

Dari ajaran itu, Dion mengajak agar keluarga besar PDI Perjuangan selalu berbuat tanpa menghitung untung dan rugi, berjuang dengan ikhlas, berjuang dengan tulus, dan jika memang saat ini tidak bisa turut menikmati, maka nanti akan dinikmati oleh anak cucu.

Lebih jah dikatakan, peringatan haul Bung Karno memang diperingati secara sederhana. Namun hal itu tidak membuat semangat untuk terus berjuang akan luntur. Namun sebaliknya, bara semangat itu kian besar.

“Kita terus menjaga semangat untuk menatap Pilkada Purworejo dimana dalam Pilkada ini kita harus memiliki harapan yang besar, untuk menata Kabupaten Purworejo kedepan, maka jalan satu- satunya adalah kemenangan di Pilkada 2024,” tambahnya.

Jika kemenangan digenggam, Dion menyebut 5 tahun kedepan, kader PDIP akan duduk di eksekutif. Dari situlah nanti program-program yang sesuai dengan ajaran Bung Karno ini bisa diterapkan di Kabupaten Purworejo.

“Maka kata kuncinya adalah menang di Pilkada,” tegas Dion Agasi.

Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Muhamad Hajar Zainudin menambahkan, kegiatan Haul Bung Karno bagi PDIP tidak hanya dilaksanakan di Purworejo tapi diseluruh Indonesia.

“Dengan Haul, kader PDIP wajib mewarisi semangat perjuangan Bung Karno,” kata Zainudin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test