Sosialisasi Kamtibmas, Polres Ajak Crosser Eksplor Wisata Purworejo

TRABAS: Ratusan crosser dari berbagai wilayah meramaikan Trabas Kamtibmas Polres Purworejo.

PURWOREJO- Ratusan crosser dari berbagai wilayah meramaikan Trabas Kamtibmas Polres Purworejo di Desa Dilem, Kecamatan Kemiri, Purworejo, Minggu (23/6/2004).

Acara yang digelar Polres Purworejo dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke 78 ini, menjadi ajang sosialisasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan pengenalan wisata Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo, S.I.K., M.K.P, menyampaikan, rekan-rekan trabas merupakan pioner-pioner disatuan wilayah. Oleh karena itu, pihaknya membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan Kamtibmas.

Disampaikan, Trabas Kamtibmas juga dinilai merupakan cara yang menyenangkan dalam melakukan sosialisasi kamtibas kepada masyarakat.

“Dialam acara ini ada kegiatan untuk mengeksplore potensi wisata. Selain itu juga ada kegiatan bakti sosial,” ucap Kapolres.

Kapolres malanjutkan, acara juga diselingi penanaman bibit pohon, pemeriksaan kesehatan dan bazar murah UMKM untuk mengenalkan para pelaku UMKM Kabupaten Purworejo.

Dilain sisi, event ini menyediakan berbagai dorprize untuk para warga dan uang tunai jutaan rupiah bagi crosser yang berhasil menaklukkan tanjakan-tanjakan extreme.

Sariyanta (42) anggota Satlantas Polres Purworejo menjadi orang yang beruntung dalam trabas ini karena mendapatkan hadiah utama Motor Beat Street.

“Dalam waktu dekat kita akan mengadakan Pilkada serentak. Dengan kegiatan ini kita berupaya menghibur masyarakat agar situasi Kamtibmas tidak panas dan terpolarisasi,” jelas Kapolres.

Dia berharap dengan digelarnya acara tersebut di masing-masing wilayah bisa menambah rasa persaudaraan di kalangan masyarakat.

“Event ini juga untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan Polri,” tandas Kapolres.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test