TP PKK Purworejo Latih Difabel Terampil Bikin Hantaran dan Mahar

PELATIHAN: TP PKK Purworejo memberikan pelatihan keterampilan hantaran dan mahar bagi Difabel.

PURWOREJO- TP PKK Kabupaten Purworejo memberi pelatihan pembuatan
hantaran dan mahar bagi Difabel atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Senin (24/6/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Gedung Kantor PKK tersebut dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo, Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon.

Dalam sambutannya Erna Said mengatakan, PKK memberikan pelatihan keterampilan kepada semua masyarakat,
termasuk Difabel yang juga harus diperhatikan.

Disampaikan, pelatihan ini memberikan kesempatan yang sama kepada difabel dalam mengembangkan potensi diri bakat keterampilan yang dimiliki.

“Keterampilan ini nantinya bisa dipraktekkan untuk keperluan keluarga sanak famili. Harapannya bisa untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” ucapnya.

Sementara itu Ketua panitia Muflihah SSi dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pelatihan keterampilan diikuti 40 orang dari 16 kecamatan dan 40 orang pendamping.

Muflihah menambahkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan keluarga yang merupakan salah satu program unggulan di galeri pelangi.

Sedangkan pelatihannya diisi teori dan praktek membuat hantaran aneka handuk, mahar seperangkat alat sholat, mahar dari uang, hampers, dan lainnya yang disampaikan Neneng Suparwati SPd.

Menurut Neneng membuat hantaran dan mahar mudah yang penting telaten. Bahkan sangat berpeluang ekonomi karena sekarang hampir setiap perpisahan sekolah dari mulai SD, SMP sampai mahasiswa semua menggunakan hampers.

“Hantaran mahar hampers memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. Harganya berfariasi mulai dari Rp.100 ribu hingga Rp.500 ribu,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test