Turut Jaga Kelestarian Alam, Polres Gerakkan Penanaman Pohon

POHON : Kapolres AKBP Eko Sunaryo melakukan penanaman pohon di Desa Sidorejo, Kecamatan Purworejo dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara.
POHON : Kapolres AKBP Eko Sunaryo melakukan penanaman pohon di Desa Sidorejo, Kecamatan Purworejo dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara.

PURWOREJO-Ratusan bibit pohon menjadi bentuk kepedulian jajaran Polres Purworejo untuk menjaga kelestarian lingkungan tetap asri dan hijau.Kegiatan penanaman dilakukan di Desa Sidorejo, Kecamatan Purworejo, Kamis (27/6). Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP memimpin kegiatan tersebut bersama Bhayangkari.

Tidak saja di Sidorejo, penanaman ini juga dilakukan serentak di seluruh wilayah kecamatan yang dilakukan jajaran Polsek Polres Purworejo secara khusus melakukan penanam bibit pohon untuk berkontribusi di tengah masyarakat sebagai akibat perubahan iklim global yang dirasakan sangat ekstrim oleh masyarakat dunia tidak terkecuali masyarakat Indonesia.

Kapolres Purworejo menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Purworejo bersama-sama dengan Polri meningkatkan kepedulian agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat guna keberlangsungan kehidupan anak cucu kita dimasa mendatang.

Baca juga : Sosialisasi Kamtibmas, Polres Ajak Crosser Eksplor Wisata Purworejo

Selain melakukan penanaman bibit Pohon Kapolres Purworejo juga secara simbolis meresmikan Pos Satkamling Desa Sidorejo yang rencananya akan mewakili Kabupaten Purworejo dalam penilaian Satkamling Tingkat Polda Jateng.

Kapolres Purworejo juga menyebar ribuan benih ikan nila di Desa Wonoroto Kec Purworejo. “Penyebaran benih ikan ini merupakan kepedulian Polres Purworejo terhadap kebijakan pemerintah tentang ketahanan pangan,” kata Kapolres Purworejo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test