Purworejo Juara Umum II Dalam Jambore LKSA MCC di Baturaden

muhamadiyah
JUARA : Kontigen Purwrorejo foto bersama dengan hasil kejuaran yang diperoleh dalam Jambore LKSA MCC Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah tingkat Jawa Tengah di Baturaden.

PURWOREJO-Kontingen Lembaga Kesejaheraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Children Center (MCC) Panti Asuhan Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo berhasil menempati peringkat kedua dalam Jambore ke-3 LKSA MCC yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Wana Wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Selasa-Kamis (25-27/6/2024).

Kepala LKSA Muhammadiyah Plaosan Purworejo Mahfudz SUd mengatakan, dalam jambore itu Purworejo mendapatkan 3 juara yakni Juara 1 Lomba Dakwah Digital, Juara 2 Lomba MTQ dan Juara 4 Lomba MHQ.

“Dari perolehan juara itu, secara keseluruhan kita menjadi Juara Umum Kedua,” kata Mahfudz, Jumat (28/6/2024).

Baca juga : Kurangi Limbah Plastik, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek

Dikatakan Mahfudz, Purworejo sendiri mengirimkan 50 peserta yang terbagi dalam 5 kontingen. Yakni kontingen putri dari Panti Asuhan Yatim Dhuafa Muhammadiyah (PAYDM) Kaligesing, 2 kontingen putra putri dari LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Purworejo, dan 2 kontingen putra putri LKSA Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Danukusumo.

“Total peserta yang mengikuti jambore ini mencapai 2.000 orang,” tambahnya.

Mahfudz menambahkan dengan diadakannya jambore LKSA Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut bisa menjadi ajang silaturahmi  dan motivasi anak asuh untuk bisa berprestasi serta belajar banyak hal yang bermanfaat baik untuk anak maupun pengasuh dan pengelola LKSA.

“Kami bersyukur terhadap capaian ini. Ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berlatih dan semoga LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Purworejo semakin baik dan banyak  memberikan manfaat untuk umat islam dan bangsa indonesia,” imbuh Mahfudz.

Jambore itu sendiri diharapkan bisa menumbuhkan kreatifitas, mengasah keterampilan, dan menambah wawasan para peserta. Sehingga akan terbentuk karakter dalam diri mereka.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan Jambore Ke-3 kali ini antara lain, tadabbur qur’an, lomba-lomba, tadabbur alam dan eduwisata, workshop pengelola panti, malam keakraban dan penampilan pentas seni, serta wide games dan outbound bagi para pengurus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test