Dibuka Kembali, Pemancingan Bumdes Bulus Diserbu Ratusan Pemancing

bumdes lumbung arto bulus
MANCING : Pemancing memenuhi semua ruang yang disediakan dalam lomba mancing yang diadakan Bumdes Lumbung Arto Desa Bulus, Kecamatan Gebang.

GEBANG-Sedikitnya 150 pemancing dari Purworejo maupun luar kota mengikuti lomba mancing yang diadakan Bumdes Lumbung Arto Desa Bulus, Kecamatan Gebang, Minggu (30/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophi Prabowo, forum komunikasi pimpinan Kecamatan Gebang, Kades Bulus serta perangkat desa.

Kepala Unit Ekonomi Kreatif Bumdes Lumbung Arto Desa Bulus, Rusmin mengatakan lomba mancing itu menjadi penanda dibukanya kembali kolam pancing yang dikelola oleh Bumdes Lumbung Arto.

“Kolam pancingnya sebenarnya sudah lama, tapi sempat vakum sekitar tiga tahun. Dan sekarang dibuka kembali dan kami mengundang pemancing-pemancaing dari berbagai wilayah untuk meramaikan,” kat Rusmin.

Dikatakan, undangan untuk para pemancing itu dimaksudkan untuk mempromosikan keberadaan kolam pancing di Desa Bulus.

“Rencana kedepan, kita akan membuka pemancingan ini setiap malam minggu. Karena kalau untuk dibuka setiap hari, kita belum siap SDM-nya,” jelas Rusmin.

Baca juga : Peduli Masyarakat, Polres Purworejo Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Pakem

Untuk lomba mancing yang digelar sendiri, panitia membagi dalam 2 sesi dimana sesi pertama adalah lomba mancing dan dilanjutkan sesi kedua yakni galatama.

Selama perlombaan itu sendiri berlangsung meriah. Apalagi pihak panitia menghadirkan group musik D’mascot untuk menghibur para pemancing dan masyarakat desa Bulus yang turut hadir memeriahkan acara. (*)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test