PMI Gelar Diklatsar Calon Relawan KSR

ksr pmi
DIKLATSAR : Calon relawan KSR Unit Markas PMI Purworejo saat mengikuti diklatsar yang diadakan di Dewi Mas Semawung.

PURWOREJO-PMI Purworejo melakukan diklatsar calon relawan Korps Sukarela (KSR) di Dewi Mas Desa Semawung Kecamatan/Kabupaten Purworejo selama dua hari, Sabtu-Minggu (29-30/7/2024).

Kepala Markas PMI Purworejo, Supangkat mengatakan KSR merupakan salah satu unsur di dalam tubuh relawan Palang Merah Indonesia. Keberadaannya memiliki tujuan untuk membantu korban bencana, menyebarkan kemanusiaan, pendidikan dan pelatihan, serta pembangunan komunitas dan pengembangan diri.

“Persyaratan menjadi relawan yaitu warga negara Indonesia dengan rentan usia 17–35th , memiliki jiwa kemanusian yang tinggi. Melalui tujuan-tujuan ini, Korps Sukarela PMI berperan penting dalam mendukung visi misi Palang Merah Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam kemanusiaan dan penanggulangan bencana di Indonesia,” kata Supangkat, Senin (1/7/2024).

Baca juga : Lomba PMR Wira Saka Se-Eks Karisidenan Kedu Diadakan di Purworejo

Untuk seleksi kali jumlah pesertanya mencapai 17 orang yang terdiri dari 14 laki-laki dan 3 perempuan.

“Dengan bergabungnya teman-teman semua kami yakin akan menambah kekuatan baru untuk relawan. Walaupun tanpa mendapatkan gaji secara materi dalam organisasi ini tetapi semoga teman-teman tetap mendapatkan pahala dari Nya, dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi semoga menjadikan temen teman semua menjadi orang-orang yang Terbaik,” imbuh Supangkat.

Ditambahkan, pertembahan anggota relawan baru KSR itu akan banyak membantu dan mendukung fungsi pelayanan PMI kepada masyarakat di Kabupaten Purworejo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test