Dion Agasi Minta Dindikbud Tindak Tegas Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Artis Kontes Primadona Pantura

Dion agasi
Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi.

PURWOREJO-Tindak pelecehan seksual yang melibatkan seorang kepala sekolah di salah satu SD di Kabupaten Purworejo terhadap seorang penyanyi Kontes Primadona Pantura, Ester Oktavia mengundang perhatian banyak pihak.

Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purworejo memberikan perhatian dan menindak tegas bagi yang bersangkutan.

“Oknum kepala sekolah di dalam insiden tindak kekerasan atau pelecehan seksual ini harus ditindak tegas. Di ranah pidana, kita serahkan kepada yang berwajib,” kata Dion Agasi Setiabudi, Rabu (3/7/2024).

Namun secara adminstrasi, jika yang bersangkutan memang benar kepala sekolah yang notabene aktif di dunia pendidikan, dinas terkait harus berani melangkah.

Baca juga : Manggung di Purworejo, Penyanyi Kontes Primadona Pantura Alami Pelecehan Seksual

“Kita prihatin, orang yang harus menjadi contoh dan teladan itu itu justru berlaku dengan sangat tidak hormat seperti itu,” tambah Dion yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo ini.

Tindakan tersebut, menurut Dion sangat mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Purworejo. Jabatan yang selama ini melekat kepada yang bersangkutan pun harus dievaluasi.

“Apabila tidak ada tindakan dari instansi terkait, ini akan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Purworejo,” jelas Dion Agasi Setiabudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test