LestraGP Ajak Petani Melek Politik

Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Untuk Petani "Politik itu Indah" di Mexolie Hotel Kebumen

KEBUMEN-Lembaga Strategi Gerak Pembangunan (LestraGP) bersinergi dengan Friedrich Nouman Foundation (FNF Indonesia dalam rangka pemberdayaan petani serta memperkuat sektor pangan nasional menggelar Pemberdayaan Masyarakat Untuk Petani “Politik itu Indah” di Mexolie Hotel Kebumen, Kamis-Jumat (4-5/7/2024).

Tema yang diambil selaras dengan tujuan kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman politik dan kaitannya terhadap pemberdayaan sektor pertanian dan kesejahteraan petani. Serta memicu pembentukan Badan Usaha Petani (BUMP) sebagai salah satu media mencapai kesejahteraan bagi petani.

“Ini memang temanya politik, mungkin jika dilihat secara sekilas mungkin dinilai tidak ada hubungannya, tapi disinilah point utamanya agar petani ini paham bahwa politik juga berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan terkait pertanian,” kata Ketua LestraGP, Warsito Ellwein.

Dalam kegiatan ini juga dibahas terkait Badan Usaha Milik Petani (BUMP) sebagai media untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Dari Purworejo sendiri salah satu bentuk BUMP adalah PT Tani Purworejo Makmur yang diwakili oleh Mika Prastama selaku Direktur Utama.

“Harapannya setelah kegiatan ini para petani dapat berperan aktif dalam mengupayakan kesejahteraan petani melalui pemanfaatan manajemen BUMP sebagai perusahaan milik petani yang akan mendongkrak pendapatan serta peningkatan mutu sektor pertanian,” kata Mika Prastama .(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test