Pecinta Kuliner Berkuah Wajib Cicipi Sop Daging Sapi Pak Rusdi Baledono, Kuah Sapinya Mak Nyus

SOP SAPI: Sop daging sapi Pak Rudi terkenal akan cita rasa kaldu sapi yang bikin ketagihan.

PURWOREJO- Bagi Anda pecinta kuliner berkuah rasanya perlu mencicipi kelezatan olahan masakan sop daging sapi Pak Rusdi.

Dikalangan masyarakat Purworejo, Warung sop daging sapi yang berlokasi di Kelurahan Baledono, Purworejo ini, terkenal akan cita rasa kaldu sapi yang mak nyus dan bikin ketagihan.

Usaha kuliner yang dirintis sejak tahun 1960 ini dulunya berlokasi di Jalan Veteran Purworejo. Namun semenjak Pandemi Covid 19, warung Pak Rusdi pindah di Baledono Njurang, tepatnya di belakang Kelurahan Baledono, Purworejo.

Sop daging sapi yang disajikan memiliki ciri rasa khas bumbu rempah khusus yang diolah secara turun-temurun. Kaldu daging sapinya juga terasa kental dan lezat.

Cita rasa semangkuk sop ini akan semakin nikat jika bercampur dengan kecap gula aren asli yang disediakan.

Sop daging sapi tersebut memiliki ciri khas bumbu rempah-rempah khusus yang turun temurun, bercampur dengan kecap gula aren asli yang mantap.

Anda tidak perlu khawatir dengan isi dompet, karena harga sop daging sapi ini, dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk semangkuk sop daging sapi porsi bisa, Anda hanya perlu membayar Rp10.000. Sedangkan untuk porsi jumbo dibanderol Rp14.000.

“Alhamdulillah, sudah banyak pelanggan yang setia dengan citarasa sop di warung kami. Setiap hari bisa puluhan porsi terjual,” ucap Yono pengelola Sop Pak Rusdi, Kamis (4/7/2024).

Pelangganya tidak hanya dari Kabupaten Purworejo.Namun juga dari berbagai wilayah lain, baik yang kebetulan mampir maupun yang sengaja datang untuk mencicipi kuliner ini.

Hendri, seorang pembeli dari Pangen Jurutengah menyampaikan, sop ini sangat direkomendasikan dengan isian mie, tauge, kubis, dan irisan daging sapi yang melimpah.

“Rasanya sangat segar dan cocok bagi para pecinta kuliner. Meski berada di tempat yang tersembunyi didalam perkampungan, suasana warung ini sangat asik,” ucap Hendri.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test