Tidak Seperti SMPN, Kuota PPDB SMA/SMK Negeri Langsung Penuh

PPDB SMK 3
PENJELASAN : Orang tua siswa baru SMKN 3 Purworejo mending penjelasan mengenai proses daftar ulang.

PURWOREJO-Tidak terpenuhinya kuota penerimaan peserta didik baru (PPDB) di jenjang SMP Negeri, tidak terjadi di jenjang SMA ataupun SMK Negeri di Kabupaten Purworejo. Hingga batas akhir waktu pendaftaran, seluruh SMA dan SMK Negeri di Purworejo mampu memenuhi kuota yang diperlukan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Purworejo Nur Aziz saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan jika semua kebutuhan telah dipenuhi.

“Sementara SMA (negeri) sudah penuh semua mas,” kata Nur Aziz dalam pesan whatsappnya, Jumat (5/7/2024).

baca juga : Rincian Jumlah Kekurangan Siswa Baru SMPN Negeri

Informasi yang sama juga disampaikan Ketua MKKS SMK Kabupaten Purworejo, Budiyono. Dari 8 SMK Negeri di Purworejo tidak ada yang kesulitan mendapatkan siswa baru.

“Sudah penuh semua, mas,” kata Budiyono. Budiyono mengatatakan tahapan PPDB SMA/SMK berbeda dengan waktu PPDB SMP. Proses pendaftaran sudah dimulai sejak 6 Juni. Selanjutnya pada tanggal 26-27 Juli dilakukan proses pendaftaran dan perubahan pilihan sekolah.

“Pengumunan seleksi PPDB sudah dilakukan pada 1 Juli lalu. Sekarang ini sudah memasuki tahapan daftar ulang sampai nanti tanggal 12 Juli,” tambahnya.

Jika nantinya, siswa lolos tidak melakukan daftar ulang akan digantikan peserta cadangan. Dan daftar cadangan itu akan diumumkan pada 15 Juli 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test