Tatap Liga Nusantara, Liga Futsal AFK Purworejo Tambah Semarak

liga futsal afk purworejo
Ketua AFK Purworejo, Rafli Firmansyah saat memberikan sambutan dalam pembukaan Liga Futsal AFK Purworejo di GOR Sarwo Edhie Wibowo.

PURWOREJO-Sebanyak 15 klub futsal di Kabupaten Purworejo mengikuti Liga Futsal yang diadakan Asosisasi Futsal Kabupaten (AFK) Purworejo di GOR Sarwo Edhie Wibowo. Liga itu akan bergulir selama 2 bulan dimana klub terbagi dalam dua liga.

Dimulai sejak Jumat (5/7/2024), liga ini akan berakhir pada Sabtu (24/8/2024). Liga II diikuti sebanyak 7 klub, dan liga I diikuti 8 klub.

Liga Futsal itu dibuka secara resmi pada Sabtu (6/7/2024) malam. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola ke gawang oleh Wakil Ketua Umum exco Askab PSSI Kabupaten Purworejo, yang juga sebagai ketua harian ISP, Budi.

Ketua AFK Purworejo, Rafli Firmansyah mengatakan tahun ini menjadi gelaran kedua liga di Kabupaten Purworejo. Jika tahun sebelumnya hanya mempertandingkan liga I, untuk tahun ini ditambah dengan Liga II.

“Tahun ini kita sudah menerapkan sistem promosi dan degradasi sehingga klub-klub liga yang ikut juga termotivasi untuk menampilkan yang terbaik,” kata Rafly.

Dikatakan, untuk peringat 1 dan 2 dalam Liga II nantinya akan promosi ke liga I. Sementara juru kunci yakni di peringkat 7 dan 8 akan langsung terdegrasasi dan harus bermain di liga II di tahun berikutnya.

“Dengan sistem liga yang baik, saya punya keinginan tim futsal di Purworjeo ini nanti bisa ikut ke Liga Nusantara,” tambahnya.

Baca juga : Yonif 412 Gondol Juara I Futsal Kapolres Cup 2024

Adanya keinginan menuju ke Liga Nusantara itu membuat gelaran liga futsal Purworejo ini akan lebih bergairah. Pemain bisa total menunjukkan kemampuannya karena siap yang memiliki kemampuan akan masuk dalam seleksi.

Menurut Fafli, animo olahraga futsal di Kabupaten Purworejo cukup tinggi, saat ini olahraga itu terbilang sudah baik dan mapan, hampir setiap bulan dipastikan ada event futsal di berbagai tempat dan kesempatan di Kabupaten Purworejo. Tidak hanya melibatkan klub-klub yang ada, kedepan AFK juga akan menyasar para pelajar untuk menjaring atlet.

“Anggota AFK Kabupaten Purworejo hingga tahun ini ada 22 anggota atau club,” imbuhnya.

Wakil Ketua Umum exco Askab PSSI Purworejo, sabdono Budi mengapresiasi kegiatan itu. Ia berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, dan bisa menghasilkan pemain- pemain yang baik di Purworejo untuk bisa mengikuti Liga Nusantara.

“Saya meelihat pemain futsal di Purworejo saat ini banyak yang sudah baik, baik secara taktikal maupun teknik individu masing-masing pemain. Mudah- mudahan dengan diadakanya Liga Futsal AFK Purworejo ini menjadilan motivasi bagi pemain futsal di Purworejo untuk lebih baik lagi. Apalagi Purworejo juga berencana memilki perwakila klub yang akan berlaga di Liga Nusantara,” kata Budi yang juga menjabat sebagai Ketua harian ISP ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test