PAN Tunggu Ombak Damai Untuk Tentukan Arah Koalisi

pan
KETUA PAN Purworejo, Berliando Luthfi Zulfikar

PURWOREJO-Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut kondisi politik di Kabupaten Purworejo menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo 2024 masih belum damai.

Perahu masih berada di tengah lautan dan belum menunjukkan akan segera berlabuh. Hal inilah yang menjadikan PAN masih seperti yang lain, belum menentukan siapa yang akan diikuti untuk berkoalisi.

“Nanti kalau sudah damai dan perahu besar itu mulai ada sinyal, baru kita akan menentukan dermaga pelabuhan untuk berlabuh,” kata Ketua PAN Purworejo, Berliando Luthfi Zulfikar, Senin (8/7/2024).

Nando-panggilan akrabnya, mengatakan jika pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol seperti halnya Golkar ataupun Partai Demokrat. Namun hal itu baru sebatas silaturahmi dan belum membicarakan kerjasama yang dalam.

“Untuk komunikasi politik sudah, tapi untuk berkoalisi kita belum bisa menentukan,” tambahnya.

Baca juga : Dirayu Demokrat, PAN Akui Banyak Kesamaan Visi

Walaupun hanya memiliki 1 kursi di DPRD Purworejo 2024-2029, PAN tetap berusaha agar suara itu akan bermanfaat. Pihaknya pun juga melakukan penjaringan untuk mereka yang berminat untuk mengajak partainya bergabung dalam koalisi.

“Kita akan mengusulkan nama-nama yang mengajak kami bergabung ke DPW. Tapi mereka itu juga harus mendaftar lewat PAN dan mengisi blangko pendaftaran,” imbuhnya.

Pernah disampaikan oleh Ketua Demokrat Purworejo, Yophi Prabowo jika PAN masuk pusaran yang akan turut berkoalisi dengan Demokrat dalam Pilbup Purworejo 2024. Dalam koalisi tersebut masih ditambah dengan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test