Isi Libur Sekolah, Guru SLB Muhammadiyah Purworejo Berlatih Melukis

MELUKIS: Guru dan karyawan SLB Muhammadiyah Purworejo berlatih melukis bersama.

PURWOREJO- Liburan akhir semester 2 tahun 2024 ini, dimanfaatkan guru dan karyawan Sekolah Luar Biasa (SLB) Muhammadiyah Purworejo untuk berlatih melukis bersama.

Kegiatan ini juga menjadi bekal para guru untuk diajarkan kepada siswa, yang nantinya bisa menjadi sarana untuk mengikuti berbagai perlombaan dibidang seni melukis.

“Ini untuk mengisi kegiatan, karena walaupun siswanya libur, para guru tidak libur,” ucap Kepala SLB Muhammadiyah Purworejo, Santi Candra Titisari, Rabu (10/7/2024).

Dengan kegiatan itu, Santi berharap ketika guru mendampingi siswa-siswi SLB nanti, bisa memiliki kemampuan dibidang melukis.

“Syukur-syukur bisa menjaring bakat dan minat siswa-siswi SLB, sehingga bisa menghantarkan mengikuti lomba-lomba seperti FLS2N,” ujar Santi.

Disebutkan, di SLB Muhammadiyah Purworejo, saat ini ada sekitar 180 siswa, yang merupakan siswa berkebutuhan khusus seperti tuna grahita, tuna netra, tuna rungu, dan tuna daksa.

Pengampu kegiatan melukis, Sigit Suntoro, yang merupakan presiden Komunitas Seniman Purworejo atau Republik Sepur, mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama dua hari. Untuk hari pertama dengan berlatih melukis dikertas dan dihari kedua berlatih melukis di kanvas.

Sigit mengaku sangat mendukung dengan kegiatan itu. Ia berharap kedepan bisa menjadi motivasi bagi sekolah yang lain, untuk bisa menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Ini yang baru pertama saya di SLB Muhammadiyah Purworejo dan mudah- mudahan bisa menjadi motivasi sekolah yang lain, supaya guru bisa mengenal tentang seni lukis dan seni yang lainnya,” ucap Sigit.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test